Tau ga anda perbedaan infp-a dan infp-t?

Penafsiran Karakter INFP

Jenis karakter INFP ialah kepanjangan dari introvert, intuition, feeling, perceiving. Uraian dari tiap- tiap huruf- huruf tersebut merupakan bagaikan berikut:

  • Huruf awal merupakan metode orang memusatkan perhatian
  • Huruf kedua ialah metode orang menguasai data dari luar
  • Huruf ketiga jadi tolok ukur metode orang menarik kesimpulan serta membuat sesuatu keputusan
  • Huruf terakhir memperlihatkan pola hidup individu

Introversion( i): tipe kepribadian/jenis karakter INFP yang cenderung pendiam serta menyendiri. Umumnya mereka lebih memilah bergaul dengan sedikit orang.
Intuitive( n): tipe kepribadian/jenis karakter INFP ini cenderung memandang tentang cerminan besar daripada perinci. Mereka cermat pada perihal yang disukai saja dengan mengabaikan perinci yang membosankan.
Feeling( f): jenis karakter INFP banyak dipengaruhi oleh perasaannya daripada data obyektif.
Perceiving( p): jenis karakter INFP ini bahagia melindungi opsi senantiasa terbuka sehingga mereka lebih kerap menunda membuat keputusan dalam memandang apakah terdapat opsi ataupun suatu yang baru.

INFP populer dengan seorang yang mempunyai individu yang idealis, kreatif, misterius, penuh empati, sekalian individualistis. Dari 16 karakter bagi Myers–Briggs Type Indicator, INFP jadi jenis yang sangat/ sangat penasaran, terbuka, serta kerap salah makna.

Mereka memunyai tipikal pencari jalur hidup yang penuh inspiratif serta menggugah. Hal ini tidak mengherankan bila INFP lebih berminat tentang sesuatu yang berkaitan dengan bidang seni, kemanusiaan dan agama.

INFP memiliki kemiripan dengan jenis introvert“ intuition”, dimana mereka saat sebelum berkomitmen dengan perihal lain telah memiliki komitmen terlebih dulu dengan dirinya sendiri. Mereka merasa perlu pencarian jati diri sementara itu prosesnya bukanlah kilat. Butuh waktu buat memastikan siapa mereka, apa yang mereka mau, tujuan hidupnya, serta sebagainya.

Baca Juga  Tau kah Anda: Konsultasi Psikologi Balikpapan?

Perbandingan INFP- A serta INFP- T

Sesungguhnya INFP tidak cuma sebatas INFP saja. Terdapat satu huruf yang bisa menjadikan perbandingan di antara INFP. Sedangkan kamu bisa jadi seseorang INFP- A ataupun INFP- T.

Sehingga huruf A serta T ini bisa berlaku buat jenis karakter yang lain, tidak cuma buat INFP saja. Huruf A ialah Assertive. Arti harfiahnya merupakan tegas ataupun teguh. Sebaliknya huruf T ialah Turbulent. Arti harfiahnya ialah bergejolak, berkecamuk ataupun bergelora. Sebagian kebanyakan INFP memiliki ketegasan yang rendah. Perihal ini mirip dengan jenis INTP, ISFP, serta ISTP.

Sehingga seorang INFP itu susah dalam mengekspresikan benak serta perasaannya secara langsung. Disana banyak keraguan, pertimbangan serta banyak alibi yang lain dimana membuat mereka mengurungkan rencana dalam mengantarkan suatu secara langsung ataupun terbuka. Mereka lebih kerap memilah diam ataupun sangat tidak cuma berikan kode. Tetapi sayangnya tidak seluruh orang bisa menguasai Bahasa kode. Orang INFP- T hendak lebih gampang serta kerap frustrasi, stress serta bisa jadi tekanan mental dengan kondisi ini.

Perihal inilah yang mmenjadi salah- satu titik kekurangan seseorang INFP- T serta bisa memiliki dampak pada permasalahan asmara, karier serta ikatan lain. INFP yang bertipe Assertive jumlahnya tidak banyak. Umumnya jenis semacam ini lebih matang serta normal. Mereka lebih( PD) yakin diri serta lebih dapat mengekspresikan apa yang dipikirkan ataupun dialami. Mereka bisa kurangi kemampuan permasalahan, marah yang terpendam, tekanan pikiran, serta sebaganya.

Pada biasanya orang INFP, susah dimengerti serta teka- teki. Cuma orang- orang tertentu yang bisa menerjemahkannya.

Buat mengenali apalah kita seseorang yang INFP hingga hendaknya dicoba uji karakter tersebut lewat tes psikologi di biro psikologi ataupun lembaga psikologi. Kondisi ini hendak membuat kita mengalama salah satu indikasi ialah stess. Terkadan kondisi yang demikian ini malah hendak menggaggu terhadap area warga dekat.

Baca Juga  QUR'ANIC COACHING (QC)

About the author

Berawal dari seringnya berselancar di internet, menjadikan hobi untuk menjadi seorang desain web dan digital marketing di dunia maya. Terkadang hobi muncul disaat keisengan yang terlalu sering dilakukan.